Sabtu, 21 November 2009

bab 4

BAB 4

Soal pilihan ganda terdiri dari 10 soal

1. modal koperasi terdiri atas modal sendiri dan modal pinjaman luar,termaktub dalam UU 25/1992 pada pasal.
a.pasal 40 d.pasal 43
b.pasal 42 e.pasal 44
c.pasal 41*

2. mana yang termasuk dalam modal perkoperasian,yang diperoleh dari pinjaman luar….
a. dana hibah
b.simpanan pokok
c.simpanan wajib
d.dana cadangan
e.bank dan lembaga keuangan lainya*


3. dalam prinsip alokasi flow permodalan,ada yang disebut dengan dana jangka pendek biasanya digunakan untuk….
a.pembiayaan modal baru
b.pembiayaan modal waktu lama
c.pembiayaan modal investasi
d.pembiayaan modal investasi berkelanjutan
e.pembiayaan modal kerja*

4. koperasi adalah badan usaha atau perusahaan yang tetap tunduk pada kaidah dan aturan prinsip ekonomi yang berlaku,termaktub dalam UU No.
a. UU No. 25,1992*
b. UU No. 24,1992
c. UU No. 27,1992
d. UU No. 23,1992
e. UU No. 28,1992


5. modal sendiri dalam perkoperasian biasanya diperoleh dari….
a. simpanan pokok,wajib, dana cadangan,donasi *
b. simpanan pokok,wajib, dana cadangan,pemerintah
c. simpanan pokok,wajib, dana cadangan,obligasi
d simpanan pokok,wajib, dana cadangan,masyarakat
e. simpanan pokok,wajib, dana cadangan,bank







6. permodalan koperasi biasanya terdiri dari modal…..dan…..
a.usaha dan pelayanan
b.usaha dan alokasi
c.sendiri dan usaha
d.sendiri dan pinjaman *
e.pinjaman dan usaha


7. maximization of management utility yaitu kontribusi teori bisnis pada success koperasi,dikemukakan oleh….
a.William Banmoldb
b. Kevin agata
c.Herbert Simon
d.Oliver Williamson *
e.Ronal fagundes


8. maximization of sales yaitu kontribusi teori bisnis pada success koperasi,dikemukakan oleh….
a. Kevin agata
b.Oliver Williamson
c.Herbert Simon
d.William Banmoldb *
e.Ronal fagundes

9. satisfying behavior yaitu kontribusi teori bisnis pada success koperasi,dikemukakan oleh….
a.William Banmoldb
b.Oliver Williamson
c. Ronal fagundes
d.Kevin agata
e.Herbert Simon *

10. dalam prinsip alokasi flow permodalan,ada yang disebut dengan dana jangka panjang biasanya digunakan untuk….
a.modal kerja
b.modal pokok
c.modal investasi *
d.modal asing
e.modal donasi








SOAL ESAY.

1. sebutkan 2 kriteria menjadi anggota koperasi apa saja….
• Tidak berada di bawah garis kemiskinan & memiliki potensi ekonomi
• Memiliki pola income regular yang pasti

2. Apa isi bisnis pada success koperasi,menurut Oliver Williamson?....
penerapan pemisahan pemilik dan manajemen dan maksimalisasi penggunaan manajemen

3. Apa isi bisnis pada success koperasi, menurut Herbert Simon?....
diperlukan adanya perjuangan dan usaha keras dari pihak manajemen untuk memuaskan beberapa tujuan yang telah ditentukan,seperti sales,growth,market share,dll

4. Apa isi bisnis pada success koperasi, menurut William Banmoldb?....
usaha untuk memaksimumkan penjualan setelah keuntungan yang diperoleh telah memuaskan para pemegang saham(stake holders)

5. Sebutkan 3 teori laba pada success koperasi
• Konsep laba dalam koperasi adalah SHU
• Innovation theory of profit
• Managerial efficiency theory of profit

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus